Selasa, 07 Mei 2019

5 Jenis Makanan Yang Baik Bagi Ibu Hamil Yang Berpuasa

5 Jenis Makanan Yang Baik Bagi Ibu Hamil Yang Berpuasa, jual susu, keju dan yogurt Greenfields paling murah se-Jabodetabek WA 081210992286.

Halo Bunda, jika ingin menjalankan Puasa secara sehat, maka Bunda harus memperhatikan makanan kaya gizi dan nutrisi untuk mencegah dehidrasi dan rasa lapar. Menurut situs dietatpregnancy.co.uk saat berbuka jangan langsung makan dalam porsi besar. Pilih makanan atau minuman yang bisa langsung menyuntikkan tenaga setelah berpuasa seharian. Misalnya minum segelas jus buah segar atau kurma untuk sekedar membatalkan puasa.

Berikut 5 makanan yang bisa dipilih ibu hamil saat puasa.

1. Makanan Yang Sehat dan Seimbang.

    Kelompok makanan utama sumber karbohidrat, protein, lemak, vitamin dan mineral serta berserat untuk dimakan secara proporsional saat buka puasa. Makanan tersebut akan memastikan bumil dan bayi ternutrisi dengan baik.

2. Karbohidrat Kompleks.

    Jenis makanan ini membantu melepaskan energi secara perlahan, terutama setelah bumil menjalani jam puasa yang panjang. Pilihannya kacang-kacangan, beras merah, gandum maupun roti gandum.

3. Lemak Baik.

   Bumil memang harus membatasi lemak tidak sehat yang terdapat pada biskuit atau kue yang bayak mengandung mentega dan gula. Tapi tetap harus mengonsumsi makanan dengan lemak yang sehat yang terdapat pada alpukat, kacang-kacangan dan ikan yang mengandung lemak yang baik. Pastikan juga untuk memanggang bukan menggorengnya dengan lemak berlebih.

4. Produk Susu

    Susu, keju dan yogurt adalah sumber Kalsium yang baik untuk ibu hamil. Jangan lupa untuk menyertakannya di menu buka puasa. Alternatif sumber kalsium adalah sayuran berwarna hijau hingga olahan keledai.

5. Buah dan Sayur.

   Jika ingin menikmati minuman manis saat buka puasa, hindari air sirup yang manis. Bisa diganti dengan air putih dengan isian buah yang manis misalnya semangka atau melon. Bagi kita orang Indonesia buah yang banyak dijumpai di bulan puasa adalan buah timun suri. Bisa juga membuat salad sayurdan buah sendiri di rumah.

Source : ayahbunda

5 Jenis Makanan Yang Baik Bagi Ibu Hamil Yang Berpuasa, jual susu, keju dan yogurt Greenfields paling murah se-Jabodetabek WA 081210992286.




Tidak ada komentar:

Posting Komentar